Saturday, February 25, 2012

Jekardah - Balikpapan - Bontang

Beberapa minggu yang lalu baru aja balik dari kota Bontang tercintah. Yap, kota kecil di tengah-tengah belantara hutan Kalimantan Timur. Liburan semester ganjil ini emang kekeuh banget pengen pulang. Why? Karena menurut perkiraan nih ya, liburan semester genap bakalan diisi ama magang selama 2 bulan. Akibatnya? Bisa ditebak sendiri doong .. jatah liburan bakal kepotong abis dan kemungkinan untuk pulang kecil banget. Jadi bener-bener ngegunain kesempatan liburan semester ini buat pulkam alias pulang kampung :)

Alhamdulillah perjalanan dari Jakarta ke Bontang lancar jaya hehehe. Tapi dengan mata super duper bengep karena cuma tidur 2 jam. Gara-gara demo buruh di cikarang, jalanan puncak macet dan baru balik dari acara Running HMM jam 11 malam dengan packing yang baru selesai 3/4 doang + cucian belom di ambil di tetangga sebelah + kamar yang belum di rapiin. What a day! Cerita tentang Running HMM menyusul yaah ..

Alhasil, ya itu tadi .. cuma tidur 2 jam dan langsung ke bandara jam setengah empat subuh. Sampai di bandara *krik* masih rada sepi. Langsung check-in dan menuju ruang tunggu. *krik* Masih sepi juga. 5.45 , akhirnya boarding dan dadaaah Jekardaaah :)





Oh ya ini di dalam pesawat sebelum take off dan sesudah landing. Sengaja belum matiin hape pas masuk pesawat sebelum mbak-mbak pramugarinya ngomong di attention mic. << *jangan ditiru* habisnya pengen banget looh .. foto-foto runway dari dalem pesawat + kursi + jendela pesawat dari jaman baheula bangeet >,< *balada gak punya digi-cam sendiri*. Jadinya nekad dikit deh .. hohohoho. Sekali lagi ini gak boleh ditiru! :P gak boleh pokoknya!

Sampai di Balikpapan sekitar jam 9-an lah. Langsung ke kantor PT Badak buat ambil tiket pesawat Indonesia Air buat ke Bontang. Setelah di booking-in sama orang tua, emang dapetnya yang pesawat siang nih. Jam 1 siang! Berarti harus nunggu sekitar 4 jam dan cengok di bandara -____- . Sebenernya ada pesawat pagi nih jam 11an tapi karena seat udah penuh ya gak bisa ikutan haha.Nah, alhamdulillah ketemu sama temen SMA, si Wahyu, dan kita ngemper di depan kantor pelayanan tiket hahaha. Yaah .. kira-kira ngemper selama 1 jam-an lah habis itu kita di panggil sama bapak-bapak petugas tiketnya. Terus nama kita di geser ke penerbangan pagi karena ada yang cancel. HUAAHAHAHAHAHAHAA ... sujud syukur! Alhamdulillah gak jadi cengok di bandara. Kayaknya bapak-bapak itu kasian sama kita hahaha *sotoy*

Habis itu kita akhirnya jam 11 itu boarding dan siap take off  to Bontang! Yippie. Pesawat Indonesia Air ini pesawat yang cuma bisa nampung 40 orang dan gak pake jet mesinnya , tapi pake 2 baling-baling (soal mesin, ini analisis sendiri maaf kalo sotoy haha). Bahkan kita bakalan ditanya berat badan waktu mau check-in. Soalnya bakal ngaruh saat pesawat take off dan landing. Oh yaa, pernah pas waktu pertama kali naik pesawat ini (karena sebelumnya pesawatnya Pelita Air), dikirain bapak-bapak petugas tiketnya becandaan tanyain berat badan. Ya ketawalah jadinya, tapi tiba-tiba bapaknya pasang tampang serius dan seketika muka gue pun gak kalah jipper. Sotoy sih lu may! haha. Oh ya, pas naik pesawat jenis ini, jangan kaget kalau pesawat godek-godek pas lagi take off. Apalagi kalau pas masuk ngelewatin awan. Waah .. bisa-bisa shuffling tuh di dalem hehehe. Tapi ya emang gitu, namanya juga pesawat kecil jadi goncangannya juga lebih dahsyat! Kalo goyang kanan-kiri pas mau landing juga biasa kok. Anggap aja kayak lagi naik odong-odong hehe :P (padahal mulut gue udah komat-kamit, idung kembang-kempis, badan keringet dingin -__-)

Dan akhirnya setelah 25 menit penerbangan dari Balikpapan sampailah di Bontang Kota Taman dan disambut dengan gerimis mengundang dengan syahdunya habis itu joged-joged nari India. Oke, bagian joged-joged itu dusta :P Sekian.


cheers,


mayang alfina

No comments:

Post a Comment