Saturday, December 29, 2012

Langit Malam Ini

Hari ini ada yang beda di langit malam jakarta. Lebih bersih. Mungkin karena long weekend dan libur anak sekolah kali ya? Kok bisa? Jelas bisa. Soalnya jalanan Jakarta jadi lebih lengang dan tentunya polusi langit yang bikin langit jakarta jadi butek gara-gara asap kendaran juga ikut berkurang. Sebenernya Jakarta bisa jadi kategori "lovable city" menurut saya kalo lagi ada hari besar atau libur puaaaanjaaaaaang. Soalnya, langit Jakarta bakalan mendadak biru lagi kalau udah kek gini hehehe.

Nah, apalagi malam ini pas banget lagi bulan purnama. Langit malamnya jadi lebih ciamik. Hal yang langka banget loh di Ja-kar-ta. Catet! Liat bintang nongol sebiji aja udah bersyukur banget hahaha, apalagi ini bisa liat bulan yang subhanallah cantik banget :3

Sebenernya indikator sebuah kota itu bagus apa nggaknya, indah apa nggaknya, romantis apa nggaknya, menurut saya juga berpengaruh dari kondisi langitnya. Kalau butek kayak Ja-kar-ta gini? gimana dong ya? hehe. Aaah .. dinikmati aja. Gak baek kan kebanyakan ngeluh -.-
Tapi bisa kok kalau mau berubah :) hehe

Seneng deh :) di penghujung tahun 2012 ini, ternyata bukan cuma sorak sorai terompet aja yang riuh kedengeran sana-sini. Kadang suka berlebihan malah jadi brisik! hahaha.

Tapi, di kejauhan lainnya, dalam diam dan keagungannya, dengan keindahannya, berjuta kilometer dari tempat saya berpijak, sesosok lingkaran cahaya bulat sempurna menggantung dengan kokoh pada kanvas pemiliknya yang Maha Agung. Bersamanya bersanding lautan andromeda, bimasakti, dan gugusannya yang senantiasa merengkuh dalam pelukan-Nya :)

Yang jelas .. saat ini, malam ini, kalimat itu terucap untuk sekian kalinya...

"ketika semua mata menuju pada langit yang sama dengan rasa yang sama..." 


di malam penghujung tahun 2012, 
mayang alfina


No comments:

Post a Comment