Monday, December 24, 2012

GPMB XXVIII 2012


Hari minggu kemana aja? Yak, saya pergi ke Istora Senayan bareng temen se-kosan. Buat apa? Nonton GPMB!! :) akhirnya setelah sekian lama pengen nonton kesampean juga hahaha.

Sebenernya udah lama banget pengen nonton kejuaraan Marching Band ini, tapinya memang ada waktu dan kesempatannya baru tahun ini dan itu pun sangat bersyukur sekali. Saya memang bukan anggota marching band, tapi gak tau kenapa saya suka hal-hal yang berbau pertunjukkan musik. Salah satunya Marching Band. Apalagi waktu adik saya ternyata juga ikut Marching Band Corps dan ikut beberapa event. Saya jadi makin penasaran sama sekelompok musik berjalan ini hihi.


Nah, Minggu siang kemarin sekitar jam 11an saya, fenny, dan adiknya (endy) pergi ke Istora Senayan buat nonton GPMB 28th. Kebetulan fenny ini salah satu alumni MB sekolahnya yang ikut tampil di GPMB namanya Waditra Prima School - PT KPC dari Sangatta-Kutai Timur. (akhirnya saya hapal namanya setelah sebelumnya selalu nyebut namanya dengan sebutan "waskita") maapkan daku fenn hehehe *peace*. Jadinya sampai di sana langsung diajak masuk ke dalam basecamp tim WPC ini.

Duuh .. jadi keinget tim marching band sekolah. FYI, nama marching bandnya adalah Eroh Dahana Patra (EDP). Naah .. sama halnya kayak WPC, EDP ini juga marching band sekolah saya, Vidatra. Jadi anggotanya dari SD sampai SMA ada, bahkan alumni juga masih ada yang ikut :) Satu hal yang saya bisa lihat dari tim marching band, apapun timnya, adalah nilai kebersamaannya. Seneng deh ngelihatnya ..

Oke, back to the main topic..

Waktu nonton, saya dapet di tribun timur, which is ngadep langsung ke arah peserta Marching Band alias front-view. Jadi kelihatan deh formasi-formasi yang dibentuk sama pemain-pemain marching band ini. Jujur saya kagum banget sama peserta-peserta ini. Speechless! Kok bisa ya mereka ganti-ganti formasi tanpa ada yang tabrakan. Terus bisa jadi bagus banget bentuk-bentuknya. Apalagi yang bikin saya gemes liatnya adalah bentuk telapak kaki waktu maju dan mundur. Gerakannya itu loh! khas banget! Cuma napak di tumit kalau maju dan jinjit kalau mundur .. hehehe. Soalnya kata fenny, kalau lagi bikin display gitu pinggang ke atas ga boleh gerak, supaya suara tetep stabil. Wuaaah .. gak kebayang adik saya ternyata hebat juga yaa padahal pecilaan kayak apaan tau deh tuh si anan hahhaha *peace mas bro* :P






Betewe, saya di Istora sampai sekitar jam 10 malam, karena nungguin sampai pengumuman juaranya diumumin. Nah disela-sela waktu istirahat nih, ada MB Bontang PKT yang lagi proses buat syuting film "'12 Menit Untuk Selamanya". Wuaah .. Just info, kalau kota Bontang bakal di film-in dengan MB Bontang PKT as a main topic dan saya (orang bontang aseli) sebagai cameo nya (kalau gak kena potong) hahahaha. Oke-oke jadi gini ceritanya, saya gak tau harus bilang ini anugrah (buat saya) atau musibah (buat filmnya) hahaha. Soalnya waktu nungguin waktu pengumuman juara, di bagian tribun tempat saya dan fenny duduk ternyata jadi setting buat syuting film. Dan scene yang bakal di ambil adalah scene waktu supporter MB Bontang PKT lagi tereak-tereak heboh dan saya ama fenny ada di baris paling depan supporter (secara nggak sengaja). Tapi sayangnya agak mengsol sedikit ke bagian kiri hahahaha. Jadinya kita berdua ga terlalu berharap banyak bakal nongol di film hahaha .. karena gak tau kenapa saya punya feeling kalau bagian saya ama fenny kena potong ahahahahahha!! :DD

Kira-kira dialog saya sama fenny kayak gini:

S (Saya) : Fenn, pas take kita berdiri gak ni? sambil ngikut jadi supporter?
F (Fenny) : Udah, berdiri ajaa .. siapa tau kan ntar ada kita di filmnya HAHAHA
S : Iyaa bener juga, film book! bukan acara tv doang. Ntar bakal di tonton berulang-ulang *mulai mengkhayal*
F : Tuh kan, ya udah gapapa kita ikutan tereak-tereak aja
S : Oke! siap-siap yaaa!!!!!!!! *semangat membahana* ...

akhirnya take pun tiba ...
selesai take ...

S : Fenn, feeling gue kita kepotong deeh HAHAHAHAHA!!
F : Hahahaha iyaaa .. gapapa yang penting kita udah berdiri tereak-tereak HAHAHA!!

Kalau dipikir-pikir lagi emang rada konyol sih hehehe, ntah itu ntar bakal ada saya sama fenny hanya sutradara dan Tuhan yang tau hahhaaha.Oh yaa, filmnya nongol Maret tahun depan! siapa tau nungguin saya sama fenny hihihi

*postingan kali ini saya dedikasikan buat adik saya Hasnan Alief, yang juga anggota drum corps. Wish you were there. Watching the show with me hehe :)

adik saya di kejuaraan int'l di malaysia - WCMSB '11 ; source: here
 (source: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=1966191595089&set=t.1259635856&type=3&permPage=1)

cheers,

mayang alfina

No comments:

Post a Comment