Saturday, December 3, 2011

Sushi Salah Alamat -__-"

HAPPY SATURDAAAAAAAAAAY!! (one hour ago)
HAPPY (EARLY) SUNDAAAAAAAY!! :)

Aaah .. pengen pengen banget ngepost langsung nih review jalan-jalan sabtu siang kemaren :) Diawali dengan dateng telat ke kampus karena bangun kesiangan #duuh. Sebenernya ada shooting #ehm film buat acara kampus. FYI, bukan gue aktrisnya hahaha. Tapi sebagai satu tim diwajibkan dateng. Tapi maaf yaaah teman-teman ha-em-em tercintaaah .. gue telat banget datengnya. Dan pas dateng ke kampus ternyata pemeran utamanya, SETYA NURUL FAIZIN, masih tidur di kosannya -___-" Oke, shooting beloman di mulai berarti. Gak lama si fafa dateng dan shooting pun akhirnya dimulai .. :)

Naah, abis itu gue sama hesti pergi ke Jakarta Convention Center (JCC) buat ngeliat pameran pendidikan korea. Pas masuk ke sana lumayan excited sih, soalnya bakal banyak info-info tentang scholarship.. yeay!! Akhirnya kita muter-muter stand dan niat berburu goodie bag pupus sudah .. pheeew #lapjidad. Emang gak rejekinya nih dapat goodie bag-nya. Padahal ada tuh orang yang tiba-tiba punya goodie-bag langsung 3 biji #emosi hehehehe. Tapi yasudahlah emang belum rejeki .. Abis itu ada pengumuman doorprize dan unfortunately, we didn't get the prize #sigh. Oke pulang.

Naah, pas di jalan pulang (masih di GBK) kita akhirnya ke Istora dulu buat lihat Indonesian Book Fair 2011. Kelar liat-liat habis itu kelaperan. Mampirlah kita ke FX buat cari makan (itung-itung sekali-kali deh yaaa hahaha) #cekdompet  #habisitupuasa2minggu. Pas masuk nih yaa.. aah absurd banget nih mall. Masak iya malam minggu sepi bener? apa emang iya sepi yaak? atau mungkin dia udah kalah pamor sama tetangga-tetangganya kayak Sency, PS, PP dan kawan-kawan? Ahh..berhubung bukan anak mall gue diem aja deh. Atau ini bisa jadi ide brilian untuk bahan skripsi gue ntar? hahahaha .. maybe (YES or NO)

Oke gue dan hesti akhirnya memutuskan untuk makan di Ichiban Sushi setelah muter-muter geje dari lantai dasar sampai lantai tujuh. Kita masuk ke restonya dan milih-milih menu. yap, akhirnya kita pesenlah Beef Curry Udon, Bento, Octopus Mayo Sushi, sama Iced Tea. Naah, nungguin makananya dateng deeeh :))

Sebelumnya gak ada firasat aneh-aneh nih. Nah, datenglah pesenan kita.. yang pertama Iced Tea. Oke gak ada masalah. Gak lama dateng lah sepiring sushi. Dalem hati gue sebelum makan tuh sushi "Wah baek banget nih resto, mesen sushi yang seharusnya cuma isi 2 eh dateng dengan sushi isi 5 biji!" #okeinimulaidusun
FYI, ini pertama kalinya gue makan sushi di restoran jepang, jadi jangan heran kalau rada dusun haha. Mau ketawa? boleh, boleeeeh sekaliiiii .. :) #meringis. Tapi sebenernya agak curiga sih, tadi kan mesennya octopus, kok malah muncul buntut udang di sushinya??????? INI PERTANYAAN BESAR. Tapi dengan santainya kita makan sushinya dengan tampang tak berdosa. Pas habis satu potong...

Gue : "Hes, ini gak salah apa yaa pesenan kita?" << keodongan #1 (baru tanya setelah satu potong sushi udah tenggelam ke usus halus)
Hesti : "Ah, yang bener may?"
Gue : "Iya, tadi kan kita mesen yang gambarnya 2 doang? kok yang dateng 5?
Hesti : "Iya yaa.. aduh salah nih gimana? Udah kita makan lagi? << mulai panik
Gue : "Yaudah hes gapapa kita makan aja lagi, terlanjur ini, masnya juga yang salah anter siapa tau ntar gak masuk ke bill kita HAHAHA" << keodongan #2 (lanjut makan dengan tampang tak berdosa)
Hesti : "HAHAHA iya ya, yaudah makan aja hihiihi" << terhasut.

Oke. satu piring sushi pun habis. ludes.

Gue: "Appetizer kita nih hes..HAHAHA" << keodongan #3 (masih merasa gak berdosa, astagfirullah ckck)
Hesti: "Iyaa .. appetizer tapi nasi hehehe.."

Habis itu udon gue dateng. Icap icip icap icip ternyata kata hesti rasanya kayak GULAI CANCANG. Kalau yang suka makanan minang pasti tau nih gulai cancang yang mana. Terus hesti bilang, yaah .. kita bayar segini dapet rasanya balik ke Gulai Cancang.. hahahaha (keadaan masih stabil dan terkendali)

Mas-mas restonya dateng ke meja.

Mas-mas: "Mbak, tadi pesenan Octopus Mayo Sushi nya sudah dianter?"
Gue, Hesti: "Haaah, tadi yang dianter ini mas," sambil nunjuk ke piring yang udah ludes sushinya.
Mbak-mbak (dateng): -bingung ngeliat piring yang udah abis-
Gue, Hesti: -perasaan mulai gak enak-
Hesti: "Waah, berarti yang ini salah deh mbak kayaknya"
Mas-mas,Mbak-mbak: -masih diem- (yang ke meja kami ampe 3 orang pelayan -___-")
Gue: "Yaudah mbak, di charge ke yang ini aja, sushi yang tadi di batalin aja" << pasrah
Mbak-mbak: "Oke..:)"

Mereka pun berlalu...

Hesti: "Matik..matik..!! Maluk..gue maluuk!! hahahahha"
Gue: ..................... #meringis

Huaaa .. bener-bener deh, pengalaman pertama makan di resto sushi dan ternyata salah makan sushi. Entah sushi pesenan siapa gue juga gak tau .. hahahaha. Tapi ini SERU! hehehe .. walaupun agak maluk-malukin .. hihi. Lumayanlah buat stock cerita lucu-lucuan :P

Tapi setelah itu keadaan normal kembali. Haahahhaaha .. kami pun pulang dengan perut kenyang dan bahagiaaaa .. Alhamduuuuuulilllaaaahh :DDD

Ohyaa..karna hape gue batrenya abis, jadi gue gak bisa mengabadikannya di hape gue..Ahh sayang banget. Tapi ini gue berhasil nyari gambarnya di mbah google, yaa mirip-mirip lah sama yang aslinya hehee ..

*Pesenan gue dan hesti:


Beef Curry Udon - source
Bento (gak mirip gini banget sih) - source

 SUSHI SALAH ALAMAT

Tempura "Salah Alamat" Roll - source

YANG SEHARUSNYA...

Octopus Mayo Sushi - source

cheers,

Mayang Alfina

1 comment:

  1. the sushi look much delicious. is it worth the price? hihi..

    mampir-mampir ya ke blogku mayaang :)

    ReplyDelete