Sunday, April 27, 2014

Renungan Kecil

Beberapa hari belakangan ini sungguh waktu yang agak bikin lelah hati. Hahaha, emang niat mau curcol sih, jadi tebel-tebel telinga aja kalau males buat denger atau baca :P Namanya juga laman diari elektronik, sekali-sekali boleh lah dipakai buat mencurahkan isi hati hehehe..

Has been stabbed from the back. It's truly hurt so much and I think it's only the beginning. Biasalah itu, namanya juga orang banyak, kepalanya juga banyak, apalagi isi ocehannya. Beranak-pinak. Yang bener ama yang salah jadinya nyampur. Burem. Iya, apalagi ditambah bumbu-bumbu wuiiih makin sedeeep! haha. Tapi ya kita woles aja, yang penting udah dijelasin sejelas-jelasnya dan membuktikan ke orang-orang yang suka ber-ass-u-me alias suka bikin asumsi-asumsi geje bin ngawur itu kalau bikin gossip itu coba yang bener hahaha. Lah? emang ada gossip yang bener? -..- Yah semoga matanya sama hatinya di bukain lebar-lebar.

Yap, sebetulnya ini renungan juga buat saya. Allah memberikan hikmah dan pelajaran dari setiap kejadian. Yang saya petik dari kejadian ini: adakalanya memang "DIAM ITU EMAS". Jika tidak tahu maka jangan merasa yang paling tahu dan jika sudah tahu maka jangan menambah-nambah apalagi mengurangi.

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, ‘Tahukah kalian, apakah itu ghibah?' Para sahabat menjawab, ‘Allah dan rasul-Nya lebih mengetahui.’ Rasulullah SAW bersabda, ‘engkau membicarakan sesuatu yang terdapat dalam diri saudaramu mengenai sesuatu yang tidak dia sukai'. Salah seorang sahabat bertanya, ‘Wahai Rasulullah SAW, bagaimana pendapatmu jika yang aku bicarakan benar-benar ada pada diri saudaraku?' Rasulullah SAW menjawab, 'jika yang kau bicarakan ada pada diri saudaramu, maka engkau sungguh telah mengghibahinya. Sedangkan jika yang engkau bicarakan tidak terdapat pada diri saudaramu, maka engkau sungguh telah mendustakannya.' (HR. Muslim)* 

Mari, saling mengingatkan dalam kebaikan :) Saya pun tidak luput dari segala salah dan khilaf .. sungguh, saya juga masih dalam proses belajar, terus belajar ..

*Sumber hadits: http://www.dakwatuna.com/2013/04/11/31057/antara-ghibah-dan-dusta/#ixzz309yGwNGu

No comments:

Post a Comment