Thursday, October 31, 2013

Mereka Inspirasi Saya

Bohong kalau saya bilang saya tidak menikmati proses ini. Proses menjalankan sebuah usaha yang sangat membutuhkan ekstra perhatian. Istilahnya kecenya "butuh kasih sayang". Sungguh ini salah satu proses yang bikin saya bener-bener melek kalau saya hidup dikelilingi oleh orang-orang hebat dan saya kagumi. Mereka dengan kebiasaan yang berbeda-beda, pola pikir dan cara pandang yang majemuk, serta punya seribu satu penguat diri untuk menjalani kehidupan ini.

Bohong kalau saya bilang saya tidak terinspirasi oleh mereka. Mereka yang membuat saya terus berpikir bagaimana untuk tetap menjalani setiap kesempatan yang datang. Yang membuat saya harus tetap on-the-track kalau ingin mencapai sukses yang diimpikan. Yang membuat saya harus memutar otak bagaimana cara membagi setiap kebahagian (walau kecil) dengan cara yang paling mereka senangi.

Bohong kalau saya bilang saya tidak menyayangi mereka. Mereka keluarga. Itu yang saya tanamkan dalam diri saya sejak awal. Ketika mereka jatuh, tentu saya juga merasakan sakit. Ketika mereka dapat lompat dengan tinggi, tentu saya juga riang bukan kepalang. Satu raga, satu jiwa. Berlebihan? Tentu tidak. Karena ini bukan perkara aku saja atau dia saja. Ini kami. Satu atap, satu mimpi. Mimpi untuk sukses bersama tentunya. Menjadi sejahtera, hidup layak, dan tercukupi sudah barang tentu diinginkan oleh setiap hati kecil mereka dan tentunya juga saya.

Menjalani fase hidup saya yang sekarang bukanlah sebuah kebetulan. Sebagai seseorang yang sadar betul akan adanya enam rukun iman, saya yakin keseluruhan fase hidup yang telah dan sudah saya lewati telah digariskan oleh yang Maha Memiliki Hidup. Namun, bukan alasan untuk saya tetap berdiam tanpa melakukan apa-apa walaupun memang sudah ada qadha dan qadar yang ditetapakan. Karena sesungguhnya ada usaha dan doa yang harus saya lakukan. Karena bisa jadi usaha dan doa yang dilakukan dapat menjadi manfaat bagi orang disekitar kita, terutama mereka.

Mereka, yang menjadi lahan saya untuk tetap selalu bersyukur.
Mereka, yang menjadi inspirasi saya untuk tetap berusaha lebih.
Mereka, yang menjadi pengingat saya kalau saya tidak sendiri berjalan.
Mereka, yang menjadi tempat saya berbagi manfaat dan kebahagian walau tidak seberapa yang saya punya

Saya yakin mereka adalah salah sekian dari bermilyaran orang di bumi ini yang direncanakan-Nya untuk menjadikan saya untuk selalu mensyukuri hidup, selalu berbagi manfaat, dan berbagi kebahagian serta menjadi media untuk selalu belajar dan terus belajar.

Mereka. Yang sekarang membersamai langkah saya untuk mencapai setiap mimpi-mimpi :)
Mereka. Seluruh keluarga besar Pondok Makan Selamat Masakan Padang hehehe..
You are indeed a great team (tim yang hebat)! Proud of you ..


No comments:

Post a Comment